Menghafal Al-Quran Sebulan dan 3 Bulan Mutqin

Testimoni-Alumni-karantina-Tahfizh-Fauzian-Efendi-1024x1396

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Muqaddimah,….

Mohon maaf, dengan kerendahan hati saya sampaikan kisah saya. Semua keberhasilan merupakan anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Saat saya masih di rumah dan sedang mencari pondok pesantren, Ibunya Abang Bintang menawarkan saya agar menjadi peserta karantina tahfizh di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional. Alasannya karena ada program yang katanya bisa hafal Alquran 30 juz dalam waktu sebulan.

Awalnya saya langsung mau dan percaya, tetapi lama-kelamaan mulai meragukan karena apakah memang bisa itu sebulan 30 juz tanya saya. Saya ingin meyakinkan diri bahwa saya pasti bisa atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tidak ada sesuatu yang mustahil.

Saya pun mendaftarkan diri di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional (YKTN Pusat) dan di sini memang pelayanan fasilitas sesuai dengan biaya pendidikan selama sebulan, mulai dari makan, laundry, rihlah, dan lain-lain. 

Selain itu, para peserta diajarkan metode Yadain Litahfizhil Qur’an dan  menjalankan kegiatan tahfidz Al-Quran dengan menikmati tadabbur terjemah. Awalnya saya merasa kesusahan saat menghafal sampai-sampai ingin menyerah gak.

Saya ingin menghafal lagi,  tetapi saya ingat bahwa saya masuk disini dibiayai orang tua dan itu nggak murah, orang tua saya berharap saya bisa menjadi yang terbaik setelah itu saya berusaha dan dapat 30 juz kurang dari 1 bulan sekarang saya lanjut lagi program mutqin saya dapat mencapai apa yang impikan sekian mohon doanya. Alhamdulillah atas pertolongan Allah Subhanahu Wata’ala.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nama: Fauzian Efendi
Asal Daerah: Batam – Kepulauan Riau
Program: Karantina Hafal Quran Sebulan + Mutqin
Angkatan: 59, 60, 61, dan 62